MAJNUN MODERN

Aroma pagi ini semerbak
kepulan asap proyek
yang begitu tebal
menjadi aroma yang tidak biasa
kuhirup setiap pagi

berdalih dari itu
aku senang masih bisa bernafas
artinya aku masih punya kesempatan
untuk kembali menunjukkan diri ini
diri yang sangat ingin tampil

tak peduli orang lain berkata apa
masuk telinga kiri keluar telinga kanan
apakah aku majnun modern?
tak peduli menjadi gila karena cinta
dipandang tak waras 
karena lantunan puisi setiap waktu
biarkan cinta yang menjawab
menjadi bukti ikatan dua insan
tanpa peduli apa yang orang lain pikirkan

aku memang gila
belum apa-apa sudah tergila-gila
tapi aku sudah benar
jujur tanpa sehelai kebohongan 
yang kurajut
inilah yang aku cari
kebenaran sebenar-benarnya
kebenaran hati untuk melabuhkannya
dalam pelabuhan yang sangat sempit
dihuni oleh ribuan kapal besar

namun harapanku utuh
hanya menjadi kapal kecil
yang mampu menyelinap
masuk pelabuhan
di antara jepitan ribuan kapal besar

-OB-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sajak untuk Lanang

Sajak tentang Kamu - Ini Kisah Perjalanan Waktu tentang Aku dan Kamu